Saturday, October 06, 2012

LKS (Latihan Kepemimpinan Siswa)

Hello bloggie, hari sabtu ini aku baru pulang dari LKS di secapa ad yang dimulai dari rabu. Jadi secapa nya itu angkatan aku di sekolah lokasinya di jalan hegarmaneh, nginep di barak selama 4h+3m yang isinya 30 orang, daaaaan selama itu juga waktu 4 hari itu ga kerasa banget soalnya seketika amnesia tanggal dan jam :') meuni sedih pisan hidup urang teeeh *eh. Secapa ini wajib karena dapet sertifikat dan kalo ga ikut sekarang, ngulang lagi tahun depan sama adik kelas :')

Dari awal ya curhatnya, ecieeee curhat wkwk. Jadi, kami semua (angkatan 22 sman 22 bandung) kebagian secapa hari Rabu, 3 okt 2012. Hari sebelumnya udah packing segala macem, tapi aku ga pake koper soalnya warnanya merah, asa ngerakeeeuun-__- jadi pake ransel sama jinjingan aja deh._. eeeeh tau-taunya waktu sampe sekolah, yang lain banyak yang pake koper dan ada juga yang kopernya warna kuning-_- nyesel senyesel nyesel nya orang nyesel sedunia. Udah bawaan banyak berat lagi, wah udahlah itumah.

Dan kami berangkat pake bis, aku dan temen sekelas bis ke 7 karena kelas X-7 (info: semua ada 12 kelas) di bis anak-anak cowonya pada becanda-becanda kaan, terus nyanyi-nyanyi lagu gaje yang lirik sama nadanya ngasal dan waktu sampe di lokasi secapa di jalan hegarmaneh, kami semua turun dengan muka gabungan antara tegang, pasrah, takut, kaya kambing mau di-kurban-in -___-



Sampe saatnya pembagian barak (info: barak itu semacam kamar yang ada kasur-meja-lemari yang muat 30 orang) aku kebagian barak 5 putri. waktu sampe lokasi baraknya. Aku buru-buru, setengah berlari sambil nge-jinjing tas yang beratnya segunung :') nyari tempat tidur yang ditengah, gak mau di deket pintu gamau juga di paling ujung-__- yaaa pada taulah ya alasanya wkwkwk.

Terus, saat makan malam, kan panitia nya itu tegas ya, ya iyalah orang kita nginepnya di secapa ad (angkatan darat) jadi kalo keluar ke jalanan keliatan deh ada tentara yang lari-lari atau lagi latihan. Waktu makan malamnya, makannya itu diwaktu cu-man 5 me-nit. Astagfirullahalazim :') yaudah makan lah ya cepat-cepat kadang cuman ngunyah 3x langsung telan :') sebelum makan ada 1 org maju pimpin doa tapi ada laporan nya gitu deh. Habis itu kita materi, dan abis materi balik ke barak masing-masing, cuci muka&gosok gigi dan tidur, bangun jam 3, sedangkan tidurnya jam setengah 12 :')



Waktu bangun jam 3, yang lagi sholat, sholat tahajud+subuh, yang lagi berhalangan diem di barak, untungnya aku lagi ga sholat jadi waktu orang pada tahajud, bisa mandi sendiri. Yang lainnya mah mandi bareng-bareng abis sholat :'D sekitar jam setengah 6 gitu kita ngumpul dilapangan. Sebelum olahraga, pemanasan dulu. Dan yang jadi guru olahraganya itu kocak banget jadi suasanya ga terlalu tegang-_- abis pemanasan kami lari keliling secapa yang luasnya itu LUAAAAAAAAAASS banget :') yasudahlah. Habis lari kami balik lagi ke lapangan tadi dan disuruh sikap diam selama 30menitan. Pegelnya bener-bener lah itumah.

Habis sikap diam makan pagi dulu, lalu materi sampe jam 12. Habis itu yang sholat, sholat zuhur. Terus makan siang. Materi lagi. Terus sholat ashar. Materi lagi. Sholat maghrib. Sholat isya. Makan malam. Materi lagi sampe jam 11. Dan baru tidur. Sedih ngga? tidur kurang lebih 3 jam dan harus merhatiin pemateri yang lagi nerangin. kebayang ga ngantuknya? yaah palingan cuman ada 2 cara. pertama, pelototin aja pemateri nya, tapi entar disangka marah. kedua, kedip-kedipin mata biar ga tidur ditempat, tapi entar disangka centil. Waaah serba salah bangetlah kami waktu itu-_- dan yang lagi ga solat sempet-sempetin mandi waktu orang lain sholat maghrib :')



Di secapa ga selalu serius dan tegang kok, ada kocaknya juga apalagi waktu hari pertama, pemilihan PaLu dan BuLu (info: PAk LUrah dan BU LUrah) desa bahagia sman 22 bandung. Pemilihannya kan pake perumpamaan, yang jadi PaLu kocak bangetlah. Dia umpamain lilin dan korek api, karena dia ingin membakar api semangat kita semua untuk menjalani secapa ini. Wkwkwkwkwkw. Terus waktu morning joke sama kang ritno (kalo ga salah ya namanya._.) itu yang namanya ketawa, ketawa nya lepas bangeeeet jadi ga stres gitu =)))

Terus kalo pegel, saling pijat bahu temannya, lagunya ada dua, yang pertama lupa euy akunya-_- kalo yang kedua "isabella-bella-bella-isabella-bersama-bersamaaaaa-isabella-blem-blem-blem". Hehehehe. Terus sama kang gigin, diajarin tepuk semangat 1, tepuk semangat 2, tepuk gitar, tepuk toge, tepuk filipin. Wah rame lah itu mah keketawaan =)) TEPUK SEMANGAAAT!!! *prokprokprok* SE *prokprokprok* MA *prokprokprok* NGAT *prokprokprok* SEMANGAT-AYE *prokprokprok* SE *prokprokprok* MA *prokprokprok* NGAT *prokprokprok* SEEEEMANGAT *prokprokprok* OY OY *prokprokprok* OY OY *prokprokprok*OY OY EAAA =)) (maaf gajelas-___-)

Terus waktu malam ke tiga yang paling-paling-paling-paling lucu =)))) kita kan biasanya dipisah ya duduknya kalo makan, putra-putra putri-putri. Nah kalo itu mah putra-putri di hadapin terus lampunya dimatiin, terus dinyalain lilin, terus diputar musik romantis, dan jadilah candlelight dinner yang paling lucu. Daaaaaaaa kan bercanda yah ga ada yang serius, jadi makannya juga ngga fokus ke makanan tapi malah keketawaan =))) Kalo hari terakhir lucunya itu waktu mau foto angkatan, siapa sih yang ga malu kalo foto tapi diliatin sama setengah dari satu angkatan?? =))

Terus abis foto kami pulang kerumah masing-masing dengan badan pegel semua, rambut lepek karena ga keramas, mata panda karena tidur 3 jam, suara rada serak karena sering teriak keras. Wah udahlah itumah-___- tapi waktu sampe rumah bukannya tidur malah blogging sama twitteran hahahaha =)) dan banyak juga kok manfaat nya dari secapa ini, kita bisa lebih disiplin, tegas dan sigap =D
(maafin ya kalo kata-katanya rada gimanaaa gitu)


Love,
SH

No comments:

Post a Comment