Monday, April 01, 2013

Dewata Island, Bali: Day 1 and 2

I just have arrived from Baliiiiiii!! I love Bali, who doesn't? We (me and my family) stayed for 4 days in Sanur Beach Hotel. On the first day, March 28th, kita berangkat dari Bandung ke Bali flight jam 2an. Transit in Surabaya and we landed in Ngurah Rai airport at 8 pm WITA, jadiii cari taksi langsung check in ke hotel soalnya udah malem dan cape bangeeet.

Day 2




I woke up at 5.30 am. Jogging around the hotel private beach. And then I back to my room, prepared and took a bath, after that we had a breakfast at Tirta Restaurant. At 8 am, Pak Dewo, my father friend's driver's came to pick us up dan jalan-jalan deeeeh :D

Our first destination: Tanah Lot, tapi di Tanah Lot lagi pasang, jadi ga bisa nyebrang ke pura nya deh :( abis dari sana kita ke Legian untuk shop a little. Abis itu we decided to buy some souvenir at Krisna. I have bought barong shirts, traditional soaps, wood bracelet, natural aromatic incense sticks, aromatherapy candle, Bali keychains, wooden pencil, olive oil, Pia Legong and a looooottt of 'Pie Susu', my favorite =)) and many more.






 Snake Park

After that we had lunch in Balinese restaurant, I have forgot the name of the restaurant-_- all of my family ordered 'Ikan Bakar', and I ordered 'Nasi Goreng Nusa Dua' pengen nyobain sihh wkwk. After lunch, kita lanjut lagiiii ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). In there, I took a lot of pictures. Like what Keara (from Antologi Rasa novel by Ika Natassa) said "Bali memang selalu photorgasmic". 













Abis dari GWK, waktunya adem-ademan, alias keliling pantai. Pantai pertama adalah Pantai Dreamland di daerah Pecatu. Disana tuh ombaknya adem ayeem banget, pantai nya itu harus jalan  jauh dari tempat mobil parkir ditambah lagi harus nurunin kira2 belasan anak tangga, nggak user-friendly deh buat orang tua, jadilah nenek tinggal di mobil. The beach was full with hundred of local and foreign tourists.





Abis dari Pecatu, kita diajakin ke Padang-Padang Beach, ituloooh yang kata orang-orang pantainya Julia Roberts. Thank you for Eat Pray and Love the movie that made this beach becoming one of the famous beach in Bali ;;) Pantainya itu baguuuss bangeeeet! eitss tunggu dulu. Perjuangan sampai ke pantai nya itu ain't easy. Lagi-lagi nenek harus nunggu di mobil karena kaki nya ga kuat, poor my grandmother :( 

Perjuangan. Like what I said.





Gimana ga kuat? untuk ke pantai, lebih2 lagi anak tangganya dari yang di Dreamland. Udahlah tinggi, terjang, sempit pula :( tapi semuanya terbayar kok waktu ngeliat birunya lautan, putihnya pasir pantai, suara ombak yang merdu, hijau nya lumut di atas karang, dan pemandangan bule-bule cowo yang asyik ber surfing-surfing ria =)) *eh apasih

Setelah berfoto-foto dan ehhm berpanas-panasan juga :)) kami lanjut lagiiii ke Uluwatu, to see the original Kecak dance. Rencananya sih mau ngeliat sunset juga, tapi apalah daya kami, matahari tak kunjung menenggelamkan dirinya lantaran mendung :)) *pukpuk* gapapa lah yang penting udah bisa ngeliat Kecak dance. Mulainya jam 6pm selesai jam 7pm. 





Kecak Dance


sa-ngat-ra-me--ta-pi-se-ru




Setelah puas nonton tari kecak, yang dirasain itu seneng, capek, ngantuk dan laper. But, my dad promised us to dinner in Jimbaran. So we went there, yuhuuu :D sekali-sekali gapapa kan makan ba-nyak karbo jam setengah 9 malam? ;D abis dari jimbaran karena semuanya udah capek, we decided to back to the hotel, and slept :-)



continued......

No comments:

Post a Comment